Sikap Penguasa Arab Untuk Palestina, Ustaz Su'ud Ashari: Sangat Menyayat Hati Kaum Muslim

Sikap Penguasa Arab Untuk Palestina, Ustaz Su'ud Ashari: Sangat Menyayat Hati Kaum Muslim

Tsaqofatuna.id - Menanggapi sikap pengecut para penguasa Arab dan Mesir terhadap genosida yang di Palestina, Pengasuh Majelis Taklim Bengkel Panahan Ustadz Su'ud Ashari mengatakan bahwasanya sikap tersebut sangat menyayat hati kaum muslim. "Namun yang sangat menyayat hati kaum muslim adalah sikap pengecut daripada penguasa negeri- negeri yang berdampingan dengan negeri Palestina, Arab dan Mesir," ujarnya dalam Multaqo' Ulama Aswaja 1445h: Penghalang Kita Adalah Tembok Gaza Dan Ashobiyah Nasionalisme, Selasa (28/11/2023), di kanal YouTube NgajiproID.

Sikap diam dengan tidak mengirimkan pasukan untuk membanntu perjuangan Rakyat Palestina dari penjajahan Zionis Yahudi,katanya, itulah sikap pengecut, kepedulian hanya sebatas mengutuk. Para penguasa muslim tersebut memiliki kekuasaan, kekuatan dan pasukan namun tidak bisa mengirim pasukan untuk mengusir penjajah Yahudi dari bumi Palestina.

"Apalah arti semua itu jika hanya untuk dipamerkan, sementara saudaranya tertindas di biarkan, seakan tuli, seakan bisu, seolah tidak pernah mendengar bahwa saudara Muslim itu harus dibela, bahwa umat Islam itu harus lindungi dari musuh-musuhnya,” ujarnya.

Rasulullah ﷺ bersabda, lanjutnya, sesama orang Mukmin itu adalah saudara, bagikan satu tubuh jika salah satu angota tubuh merasakan sakit maka seluruh tubuh turut merasakannya. Ketidak pedulian itu bukan tanpa sebab, adanya konsep Nation State atau negara bangsa yang sengaja dibuat penjajah inilah yang menjadi indikatornya, sebagai alat pemecah-belah Umat.

“Untuk itu, jika kita ingin bersatu maka kita harus melepas sekat-sekat nasionalisme buang jauh-jauh dan kita kembali pada Islam di bawah naungan Khilafah Ala Minhaji Nubuah dengan Khilafah maka Islam di seluruh dunia akan bersatu,” tandasnya.[]Lukman Indra Bayu

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion