Hakikat Kemenangan Umat Islam, Menjadi Umat Bertakwa

April 12, 2024
0 Dibaca
Hakekat Kemenangan Umat Islam, Menjadi Umat Bertakwa

Tsaqofatuna.id Momentum 'Idul Fitri, Narator Muslimah Media Center (MMC) menyatakan, hakikat kemenangan bagi umat Islam adalah ketika menjadi umat yang bertakwa kepada Allah Swt.

"Hakikat kemenangan bagi umat Islam adalah ketika menjadi umat yang bertakwa kepada Allah Swt. sebagaimana yang disebutkan di dalam al-Qur'an surat al-Baqarah ayat 183," ujarnya dalam tayangan One Minute Booster Extra: Idul Fitri, Momentum Terbitnya Fajar Kemenangan Islam, di kanal YouTube MMC, pada Selasa (9/4/2024).

Hanya saja, Narator mengungkapkan, saat ini kita menyaksikan masih banyak perintah Allah yang belum diamalkan dan berbagai larangan Allah yang masih dilanggar, terutama syariat Islam yang berkaitan dengan pengaturan kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

"Pelanggaran tersebut ada di bidang pemerintahan, ekonomi, sosial, hukum, pidana, pendidikan, politik luar negeri, dan lain sebagainya," terangnya.

Dan pangkal keburukan itu, menurutnya adalah karena umat Islam banyak yang melanggar atau menyimpang dari aturan-turan Allah Swt tersebut.

"Belum diamalkannya syariat Islam secara kaffah (menyeluruh) dalam kehidupan kita inilah yang menyebabkan kehidupan kaum Muslimin saat ini menjadi terpuruk, terjajah, hancur dan tertindas," ucapnya penuh keprihatinan.

Kunci Kemenangan

Narator lantas mengingatkan, umat Islam perlu memahami bahwa kunci kemenangan adalah memantaskan diri sebagai hamba Allah Swt.

"Yang keimanannya kokoh, keilmuannya kuat dan senantiasa mendekat kepada Allah Swt.," gugahnya.

Dengan itulah, kata Narator, akan membuat umat Islam khususnya para pengemban dakwah bersabar dan tetap bertahan atas panjangnya perjuangan dan bahaya tipu daya musuh.

Usaha Perubahan

Selain itu, ia juga mengingatkan, umat Islam khususnya para pengemban dakwah harus memaksimalkan usahanya di dalam melakukan perubahan.

"Yaitu, memahamkan umat bahwa kita sedang berada dalam keburukan dan membutuhkan perubahahan," ajaknya.

Kesadaran akan adanya kondisi yang buruk itulah, jelasnya, yang akan membuat umat menuntut adanya perubahan yang lebih baik.

"Sebab Allah telah mewajibkan ikhtiar di dalam perjuangan untuk mengubah keadaan dunia menuju keadaan yang tunduk dan patuh kepada aturan Allah Swt," tegasnya.

Perjuangan mengembalikan kekuatan umat ini memang tidak mudah dan tidak ringan. Maka dengan berakhirnya puasa Ramadan ini, MMC berharap, akan melahirkan kembali jutaan umat Islam yang telah memiliki kadar keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt. yang tinggi, besar dan kuat.

"Yang akan menjadi modal bagi terbitnya fajar kemenangan Islam," tutup Narator mengakhiri [] Muhar

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion