Direktur Rumah Inspirasi Perubahan: Beberapa Kekeliruan Memahami Persoalan Palestina

Oktober 14, 2023
0 Dibaca
Direktur Rumah Inspirasi Perubahan: Beberapa Kekeliruan Memahami Persoalan Palestina

Tsaqofatuna.id - Direktur Rumah Inspirasi Perubahan Probolinggo Ustadz Indra Fakhruddin (UIF) mengatakan, ada beberapa kekeliruan yang sangat fatal dalam memahami persoalan Palestina.

"Memang Palestina persoalan Palestina ini menimbulkan banyak sekali kekeliruan yang amat fatal, kekeliruan pemahaman mereka ada beberapa hal." ujarnya dalam Kajian Peradaban Islam: Akar Masalah Dan Solusi Palestina, Kamis (12/10/2023) di kanal YouTube Kaffah Channel.

UIF menerangkan, pertama adalah menganggap persoalan Palestina bukan sebagai persoalan utama kaum Muslimin.Kedua, persoalan Palestina merupakan persoalan bangsa Arab hanya khusus bagi orang di palestina saja yang dikenal dengan persoalan timur tengah.

"Ini adalah satu kekeliruan yang sangat fatal yang sangat besar, media barat kerap menyebut persoalan Palestina ini adalah persoalan timur tengah.," tegasnya.

Lalu ia melanjutkan, ketiga yaitu kesalahan mendeskripsikan fakta mengenai persoalan Palestina mulai dari deskripsi persoalan bangsa terusir yang harus di kembalikan ke tanah mereka.

"Ini juga di ikuti dengan latah di media arab ikut melansir istilah tersebut, saya kira kita harus clear kan, makanya nanti kemudian kita harus tau sebenarnya apa sebenarnya yang menjadi masalah utama di Palestina sehingga nanti kita akan mengetahui sejauh mana solusi yang harus kita berikan," pungkasnya.[] Islamsyah

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion