Kasus Rempang, Ustaz Su’ud: Umat Tidak Terikat Hukum Syari’at Islam

Oktober 05, 2023
0 Dibaca
Kasus Rempang, Ustaz Su’ud: Umat Tidak Terikat Hukum Syari’at Islam

Tsaqofatuna.id - Bentrokan yang terjadi di Pulau Rempang, Ustaz Su’ud Ashari Pengasuh Majelis Taklim Bengkel Panahan Probolinggo mengemukakan bahwa hal tersebut dikarenakan Umat tidak terikat sepenuhnya dengan hukum Syari’at Islam.

“Ketika umat tidak terikat dengan syariat Islam, Apa yang terjadi? Tentu banyak kerusakan dan masalah yang terjadi dalam kehidupan kita, sebagaimana kasus rempang,” ungkapnya dalam acara Multaqa Ulama Aswaja Tapal Kuda Probolinggo: Rempang Dicengkeram Oligarki, Perubahan Inqilabi, Campakkan Ideologi Jahili, Selasa (26/9/2023), di Kanal YouTube NgajiPro ID.

Menurtnya, semua itu tidak lepas dari Ideologi Kapitalisme Demokrasi yang digunakan di negeri ini, Ideologi yang memisahkan agama dengan kehidupan, sehingga peraturan yang muncul hanya akan berpihak kepada seglintir orang, peraturan hanya mementingkan kepentingan korporasi domestik maupun Asing Aseng.

“Tidak aneh jika yang halal diharamkan dan yang haram dihalalkan, itulah tabiat asli daripada ideologi atau sistem yang ada saat ini. Ideologi kapitalisme akan terus memunculkan kerusakan di muka bumi ini,” tuturnya.

Maka dari itu, lanjutnya, harus ada Ideologi alternatif untuk mengantikan nya, Ideologi yang bersumber dari zat yang Maha Agung yaitu Ideologi Islam. Yang akan menyelesikan segala problem persoalan Umat saat ini dengan Syari’at Nya.

“Namun syariat Islam secara Kaffah itu tidak serta merta bisa diterapkan dalam kehidupan tanpa adanya perjuangan dengan berjamaah, tanpa adanya perjuangan ideologis yang melibatkan kaum muslim,” pungkasnya. [] Lukman Indra Bayu

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion