Palestina Membara, Gus Tuhu: Solusinya Jihad fi Sabilillah

Oktober 22, 2023
0 Dibaca
Palestina Membara, Gus Tuhu: Solusinya Jihad fi Sabilillah

Tsaqofatuna.id - Menaggapi genosida yang terjadi di Palestina, Gus Tuhu Pengasuh Majlis Taklim Al-Mustanir Probolinggo menyatakan bahwa tidak ada solusi yang jitu untuk mengakhiri fakta derita umat Islam di Palestina yang sedah dijajah oleh zionis yahudi adalah berperang di jalan Allah (Jihad Fisabilillah).

“Solusi yang jitu menurut Islam yang sedang dijajah oleh yahuadi laknatullah alaihim, itu adalah jihad fi sabilillah, tidak ada lagi kecuali jihad fi sabilillah, berperang di jalan Allah,” ungkapnya dalam program Kajian Islam Tematik Al-Mustanir: Rempang Masih Meradang, Palestina Membara, Solusinya Apa? Senin (16/10/2023), di kanal Youtube NgajiProID.

Ia menegaskan kenapa harus berperang di jalan Allah, karena faktanya mereka kaum yahudi telah mendatangi dan merampas atau menjajah tanah di Palestina, sehingga penduduknya harus memeranginya dan mempertahankannya.

“Sebenarnya umat Islam di Palestina sebagiannya telah lama berjihad melawan zionis yahudi laknatullah alaihim, namun belum berhasil sampai hari ini, maka seharusnya penguasa kaum muslimin mengerahkan tentara kaum muslimin di negeri-negeri mereka, mengerahkan pasukan yang ada di negeri mereka untuk menolong saudara mereka di Palestina, namun sayang penguasa mereka bukan khalifah, jadi mereka tidak menggerakkan pasukan untuk menolong saudara mereka di Jalur Gaza Palestina,” tegasnya.

Ia melanjutkan bahwa bantuan-bantuan yang dikirim oleh kaum muslimin berupa dana, obat-obatan, dan lain-lain. Hal itu tidak bisa menghentikan apa yang disebut penjajahan.

“Maka solusi yang paling praktis memang hanya sending soldiers, kirim pasukan tidak ada lagi, karena ini faktanya real, ada pengambil alihan tanah, kalau di mapping dari sejak awal 1948 itu datangnya orang-orang zionis yahudi mendirikan negara itu,” pungkasnya. [] Muhriz

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion