Ustaz Abu Ibrahim: 2 Hal Yang Wajib Muslim Lakukan Untuk Masalah Palestina

Ustaz Abu Ibrahim: 2 Hal Yang Wajib Muslim Lakukan Untuk Masalah Palestina

Tsaqofatuna.id - Ustadz Abu Ibrahim Da'i Muda Probolinggo mengatakan bahwa ada 2 hal yang harus kita lakukan sebagai muslim untuk Palestina.

"Sebagai seorang muslim maka 2 hal yang wajib kita lakukan." ujarnya dalam Multaqo Ulama Aswaja Tapal Kuda: Perang Hamas vs Zionis Yahudi Laknatullah, Selasa (31/10/2023), di kanal YouTube NgajiproID.

Kemudian Ia melanjutkan bahwasanya hal pertama yang wajib dilakukan adalah membelanya, dengan cara apapun yang mampu dilakukan, seperti pemboikotan produk zionis Yahudi, tidak mengakui entitas yahudi dan juga donasi dana bantuan untuk Palestina.

"Sebagai orang yang tergolong lemah dan tidak punya kekuasaan, kita harus membela dengan apapun upaya yang bisa kita lakukan," terangnya.

Kedua, ia meneruskan bahwasanya wajib untuk membebaskan, dengan jihad fi sabililah dan itu hanya bisa dilakukan oleh pemimpin yang mempunyai kekuasaan atas militer.

"Bicara membebaskan Palestina, ini hanya bisa dilakukan oleh militer, oleh orang orang yang punya kekuasaan, yaitu pemimpin pemimpin kaum muslimin, tentu dengan jalan jihad fisabilillah," terusnya.

Ustadz Abu Ibrahim kemudian menegaskan bahwa penjajahan di dunia ini hanya bisa di selesaikan dengan perang bukan dengan bantuan kemanusiaan.

"Maka ini tugas dari pemimpin kaum Muslimin khususnya yang sedang berkuasa pada masa ini," pungkasnya. [] Islamsyah

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion