Solusi Dua Negara Untuk Palestina, Ustaz Haris: Itu Bukan Solusi !

Solusi Dua Negara Untuk Palestina, Ustaz Haris: Itu Bukan Solusi !

Tsaqofatuna.id - Ustadz Haris Abu Wasil Pengasuh Majelis Ta'lim Nurul Islam Lumajang mengatakan bahwa solusi dua negara untuk Palestina itu bukanlah sebuah solusi.

"Two state solution atau dua negara sebagai solusi itu bukan solusi." ujarnya dalam Multaqo Ulama Aswaja Tapal Kuda: Perang Hamas vs Zionis Yahudi Laknatullah, Selasa (31/10/2023), di kanal YouTube NgajiproID.

Karena menurutnya, hal tersebut seperti membiarkan hak saudara muslim dirampas, merupakan sebuah pengkhianatan dan itu haram mutlak.

"Beda saat sekarang, walaupun mayoritas muslim Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, dan Mesir itu berjabat tangan dengan musuh, menjalin hubungan akrab dengan musuh, sedangkan saudaranya ditelantarkan, permasalahannya tidak lain adalah ashobiyah,” tuturnya.

Ustadz Haris kemudian menerangkan bahwasanya ashobiyah (fanatisme) adalah bangga terhadap bangsa sendiri sehingga tidak mau menolong saudaranya karena dibatasi oleh teritorial negara.

"Jadi, apabila kita umat Islam, utamanya para pemimpin mati dalam maksiat keharaman tersebut, maka sudah pasti matinya akan di adzab oleh Allah SWT." pungkasnya. [] Islamsyah

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion