3 Tabiat Buruk Kaum Yahudi Dalam Al-Qur'an

3 Tabiat Buruk Kaum Yahudi Dalam Al-Qur'an

Tsaqofatuna.id - Ustadz Indra Fakhruddin Direktur Rumah Inspirasi Perubahan mengatakan bahwa ada tiga tabiat buruk kaum Yahudi yang Allah SWT ungkap di dalam Al-Qur'an.

"Berbagai tabiat buruk kaum Yahudi diungkap Allah SWT di dalam al-Quran, kita akan lihat kurang lebih ada tiga tabiat besar yang harus kita pahami," ujarnya dalam Bedah Buletin Dakwah Kaffah Edisi 321: Haram Membela Kebiadaban Yahudi, Jum'at (01/12/2023), di kanal YouTube Rumah Inspirasi Perubahan.

Pertama, ia mengungkapkan bahwa kaum Yahudi adalah bangsa yang suka mengkhianati perjanjian. Sejak dahulu kaum Yahudi mempinyai karekter penghianat, maka jangan mudah untuk mempercayai nya dalam segala perjanjian.

“Dalam QS Al Baqarah ayat 100 Allah SWT berfirman:

اَوَکُلَّمَا عٰهَدُوْا عَهْدًا نَّبَذَهٗ فَرِيْقٌ مِّنْهُمْ ۗ بَلْ اَكْثَرُهُمْ لَا يُؤْمِنُوْنَ

“Patutkah (mereka mengingkar ayat-ayat Allah) dan setiap kali mereka mengikat janji, segolongan mereka melemparkan janji tersebut? Bahkan sebagian besar dari mereka tidak beriman” (TQS al-Baqarah [2]: 100). Dan bener kan? berkali kali mereka itu sudah melanggar perjanjian, begitulah memang tabiat asli mereka yang telah di tampakkan di dalam sejarah," ungkapnya.

Kedua,lanjutnya, bahwa kaum Yahudi suka membunuh para nabi. Itulah kejahatan terbesar kaum Yahudi atau Bani Israil.

“ Allah SWT berfirman dalam QS Al Maidah ayat 70:

لَقَدْ اَخَذْنَا مِيْثَا قَ بَنِيْۤ اِسْرَآءِيْلَ وَاَ رْسَلْنَاۤ اِلَيْهِمْ رُسُلًا ۗ كُلَّمَا جَآءَهُمْ رَسُوْلٌ بِۢمَا لَا تَهْوٰۤى اَنْفُسُهُمْ ۙ فَرِيْقًا كَذَّبُوْا وَفَرِيْقًا يَّقْتُلُوْنَ

Artinya: “Sungguh Kami telah mengambil perjanjian dari Bani Israil. Kami pun telah mengutus para rasul kepada mereka. Namun, setiap datang seorang rasul kepada mereka dengan membawa apa yang tidak diingini oleh hawa nafsu mereka, maka sebagian dari rasul-rasul itu mereka dustakan, dan sebagian lainnya mereka bunuh”. Di antara utusan Allah yang mereka bunuh adalah Nabi Zakaria as. dan Nabi Yahya as.," terangnya.

Ketiga, ia menjelaskan, kaum Yahudi adalah bangsa yang paling keras permusuhan dan kebenciannya terhadap Islam dan kaum Muslimin. Kaum Yahudi berusaha dengan sangat keras agar kaum Muslimin mengikuti millah (agama/ideologi) nya.

“Dalam QS Al Maidah ayat 82 dijelaskan:

لَـتَجِدَنَّ اَشَدَّ النَّا سِ عَدَاوَةً لِّـلَّذِيْنَ اٰمَنُوا الْيَهُوْدَ وَا لَّذِيْنَ اَشْرَكُوْا ۚ وَلَـتَجِدَنَّ اَ قْرَبَهُمْ مَّوَدَّةً لِّـلَّذِيْنَ اٰمَنُوا الَّذِيْنَ قَا لُوْۤا اِنَّا نَصٰرٰى ۗ ذٰلِكَ بِاَ نَّ مِنْهُمْ قِسِّيْسِيْنَ وَرُهْبَا نًا وَّاَنَّهُمْ لَا يَسْتَكْبِرُوْنَ

Artinya: Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya kami ini orang Nasrani". Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menymbongkan diri,” terangnya.

Ustadz Indra kemudian menerangkan bahwa kaum Yahudi telah membenci kaum muslim dari masa Rasulullah Saw. Dan saat ini kebencian kaum Yahudi sangat tampak permusuhannya terhadap kaum muslim di palestina.

" Begitu kejinya tindakan mereka sampai bayi yang baru lahir saja mereka bunuh dengan kejam," pungkasnya[] Islamsyah

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion