Wilayah Negeri Muslim Diduduki Kafir Penjajah, Ustaz Nurul Muyassir: Kondisi Getir Umat Islam Tanpa Khilafah

Wilayah Negeri Muslim Diduduki Kafir Penjajah, Ustaz Nurul Muyassir: Kondisi Getir Umat Islam Tanpa Khilafah

Tsaqofatuna.id - Hampir sebagaian besar wilayah negeri Muslim diduduki Kafir penjajah dengan cara yang sangat mengerikan, Ustaz Nurul Muyassir Dewan Asatidz PonPes Salaf Probolinggo mengungkapkan bahwa kondisi getir tersebut karena umat Islam tanpa Khilafah.

“Anak-anak hingga orang dewasa tanpa melihat usia diabantai dengan cara yang brutal, kekayaan kaum Muslimin dirampas dengan kejam, begitu getir kondisi umat Islam tanpa Khilafah,” ungkapnya dalam acara Multaqo Ulama Aswaja Tapal Kuda Probolinggo: Penghalang Kita Adalah Tembok Gaza Dan Ashobiyah Nasionalisme, Selasa (28/11/2023), di Kanal YouTube NgajiPro ID.

Dewan Asatidz ini menjelaskan, kejadian mengerikan dalam sejarah Islam yang menyisahkan kerusakan dan kehancuran yaitu penghapusan institusi Khilafah pada 28 Rajab 1342 H/ 3 Maret 1924 menyebabkan kepemimpinan Islam dan hukum – hukum Syari’at terhapus sedangkan Umat Islam menjadi tercrai-berai.

“Tidak hanya itu, ketiadaan Khilafah menjadikan umat Islam jauh dari agamanya, mengakibatkan kaum muslimin kehilangan kemauan untuk berpolitik, kehilangan kekuatan militer, kehilangan kekayaan ekonomi, juga kekuatan strategisnya,” jelasnya.

Lanjutnya, goncangan,cobaan terus-menerus yang dialami umat Islam tetapi penguasa negeri-negeri Muslim tak ada satupun yang berupaya untuk mengembalikan dan menerapkan kembali intitusi Khilafah. Imam Ghazali dalam Al Igtisha fii Al iqtiqot mengungkapkan pentingnya kekuasaan dan negara, agama dan kekuasaan bagaikan saudara kembar yang tidak dapat dipisahkan.

“Tidak hanya itu umat islam pun jauh dari label umat terbaik. Padahal Alllah SWT menyebut umat islam sebagai uma terbaik (khoirur umah)

كُنْتُمْ خَيْرَ اُمَّةٍ اُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُوْنَ بِالْمَعْرُوْفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ

ۗ

Kamu (umat Islam) adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, (karena kamu) menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah...(QS, Ali Imran: 110 ),” bebernya.

Oleh karena itu, ia mengajak umat Islam bersama-sama mewujudkan tegaknya kembali Daulah Khilafah Islamiyah karena dengan Khilafah sajalah kezaliman dan kerusakan akibat sistem Kapitalisme akan hancur dan umai Islam akan memenangkan persoalan ekonomi, sosial, politik, militer akan terselesaikan.

“Tanpa khilafah umat Islam mustahil akan bersatu, kuat dan menjadi negara adidaya. Oleh karena itu, wahai umat islam dibutuhkan kesungguhan dan keyakinan yang kokoh untuk mengambalikannya, tidak bisa diwujudkannya dengan hanya menunggu, berpangku tangan atau diam atas setiap kezaliman yang terjadi akibat penerapan sistem Kapitalisme,” tandasnya.[] Lukman Indra Bayu

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion