Ikatan Nasionalisme Membutakan Para Penguasa Muslimin dari Kezaliman Zionis Yahudi

Ikatan Nasionalisme Membutakan Para Penguasa Muslimin dari Kezaliman Zionis Yahudi

Tsaqofatuna.id - Menanggapi sikap para Penguasa Muslimin di dunia yang diam terhadap kekejaman Zionis Yahudi dii Gaza Palestina, Ustaz Ismail Pengasuh Majelis Taklim Ma’anil Qur’an Probolinggo menyatakan, adanya ikatan Nasionalisme membuat buta para penguasa Muslim dari kezaliman Zionis Yahudi.

“Ikatan Nasionalisme membuat mereka (para penguasa Muslimin) itu buta dari kezaliman pembunuhan yang dilakukan oleh orang Yahudi,” ujarnya dalam acara Multaqo Ulama Aswaja Tapall Kuda Probolinggo: Penghalang Kita Adalah Tembok Gaza Dan Ashobiyah Nasionalisme, Selasa (28/11/2023), di Kanal YouTube NgajiPro ID.

Karena menurutnya, sikap diam karena hanya mampu mengirimkan bantuan logistik, obat-obatan saja, sebagai penguasa sangat mampu untuk mengirimkan pasukan untuk membantu saudara-saudara Muslimin di Gaza. Cara memecah belah kaum Muslimin dengan memunculkan semangat Nasionalisme ini sudah digunakam penjajah sejak dahulu kala.

“Negara-negara kebangsaan itu seakan-akan menganggap ini adalah permasalahan Palestina bukan permasalahan negeri kami. Sikap yang seperti itulah yang diinginkan oleh penjajah, sehingga munculnya Nation state,” tuturnya.

Genosida yang dilakukan Zionis Yahudi, lanjutnya, dengan melakukan pengeboman yang membabi-buta yang menelan korban 15 ribu jiwa sejak 7 Oktober lalu mebuat miris sejarah kemanusian. Nyawa manusia seakan-akan tidak ada nilainya, padahal nyawa 1 orang Muslim lebih berharga daripada hancurnya dunia.

“Padahal nabi mengatakan dalam haditsnya :

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : لزوال الدنيا أهون على الله عز وجل من سفك دم مسلم بغير حق. وروي بلفظ : لهدم الكعبة حجرا حجرا أهون من قتل مسلم.

“Hancurnya dunia lebih ringan bagi Allah dibandingkan dengan mengalirnya darah seorang muslim tanpa haq. Dalam riwayat lain dengan lafadz yang berbeda: hancurnya bangunan Ka'bah sedikit demi sedikit lebih ringan dari pada terbunuhnya seorang muslim”

Hadits diatas menegaskan bagi kita , betapa berharganya nyawa seorang muslim, bagaimana dengan 15 ribu nyawa yang melayang dalam waktu kurang dari dua bulan,” pungkasnya.[]Lukman Indra Bayu

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion