Beasiswa Anak-anak Negeri dari Pemerintah, Bukanlah Sebuah Prestasi

Mei 09, 2024
0 Dibaca
Beasiswa Anak-anak Negeri dari Pemerintah, Bukanlah Sebuah Prestasi

Tsaqofatuna.id -Pemberian beasiswa kepada sebagian anak-anak negeri dari Penguasa atau Pemerintah, Direkrur Pamong Institute Wahyudi al-Maroky memandang bahwa itu bukanlah sebagai sebuah prestasi.

"Iya, jadi kalau pemerintah memberikan beasiswa kepada sebagian anak-anak negeri itu tidak bisa diklaim sebagai sebuah prestasi atau sebuah kebanggaan," ujarnya dalam Bincang-bincang: UKT Naik, Rezim Jokowi Mau Cerdaskan Bangsa atau Membodohkan? Dikanal YouTube Bincang Bersama Sahabat Wahyu, Rabu (8/5/2024).

Karena menurutnya, sebagai amanat konstitusi negara memang seharusnya memiliki tanggung jawab dan kewajiban mencerdaskan kehidupan bangsa, yang salah satunya melalui pendidikan, termasuk memberikan beasiswa.

"Itu sama dengan begini, saya ngasih beasiswa anak saya dengan menyekolahkan gratis, itu bukan kebanggaan, karena hampir semua bapak-bapak juga yang punya anak membiayai sekolah anaknya," tuturnya menganalogikan.

Ia melanjutkan, jadi sebenarnya di situ konteksnya. Ada kekeliruan cara pandang dan cara pikir dari pengelola negara ini terhadap kewajibannya untuk menjalankan konstitusi.

Dan menurutnya, jika benar-benar negara ini ingin mencerdaskan kehidupan bangsa, biaya pendidikan mestinya dibuat semurah-murahnya atau bahkan gratis. "Itu yang seharusnya dilakukan dengan berbagai cara," pungkasnya. [] Muhar

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion